e-comercejksdjkWebsite E-Commerce adalah website yang dibuat dengan tujuan utama untuk tujuan komersil menjual barang atau jasa di Internet. Diharapkan transasksi bisnis bisa berlangsung melalui media website. Atau paling tidak transaksi bisnis terjadi setelah melihat website tersebut.. Sebagai contoh website yang termasuk dalam kategori e-commerce dalam menjual barang adalah bhinneka.com, sedangkan dalam penjualan jasa adalah villagehoster.com.

Ada 2 jenis penjualan di internet, yaitu website yang hanya menampilkan katalog online dan yang menggunakan shopping chart. Website dengan katalog online hanya menampilkan keterangan barang, harga, dan gambar saja, sedangkan untuk membeli Anda harus menghubungi pihak pemilik usaha untuk melakukan order. Sedangkan website dengan shopping chart selain menampilkan katalog juga dilengkappi dengan sistem keranjang belanja sehingga untuk melakukan order Anda hanya cukup melakukannya melalui website tersebut dan semua barang belanjaan Anda akan dihitung otomatis oleh sistem dan sebuah invoice akan dikirim ke e-mail Anda.

Bagaimana cara membuat website e-commerce? Sepertinya sulit? Tapi tidak juga, karena ada beberapa CMS yang sudah menyiapkan fasilitas untuk toko online seperti Presta Shop , Joomla! , WordPress dan lain-lain sudah siap digunakan dengan tambahan extension E-Commerce. Atau untuk lebih mudahnya anda bisa lansung membuat online store pada suatu Web Developer untuk memudahkan anda untuk melakukan proses jual beli secara online. Dan salah satunya adalah kami Village HosterWeb Development & Online Advertising dapat membantu anda untuk mewujudkan apa yang anda mau. Disni anda akan mendapatkan Online Store lengkap dengan berbagai feature,dengan begitu produk dan website anda sudah siap digunakan dan tentu saja dengan dukungan Support oleh Team teknis kami.