Memilih Layanan Web Hosting Terbaik
Kebutuhan akan website akhir-akhir ini memang sudah menjalar ke berbagai elemen masyarakat, Bukan hanya perusahaan besar yang wajib mempunyai website untuk company profile perusahannya. Masyarakat dengan usaha atau bisnis yang dijalani mulai melirik website untuk berbagai keperluan salah satunya untuk media promosi. Terkadang disinilah letak kebinggungannya, Masyarakat binggung untuk memilih layanan web hosting yang cocok buat usaha mereka. Ada banyak provider web hosting yang menawarkan beragam paket hosting yang menarik. Anda sebagai konsumen harus jeli, Harus bisa memilih layanan web hosting terbaik untuk bisnis anda. Jangan mudah tergoda dengan paket yang ditawarkan, Tapi kenyataannya tidak sesuai dengan yang anda inginkan. Salah satu akibatnya adalah website yang anda bangun sering offline, Gara-gara web hosting yang anda pilih sering down.

Disini kami memberikan sedikit informasi faktor apa saja yang dapat dijadikan pertimbangan dalam memilih layanan web hosting dengan kualitas terbaik, yang bisa menjadi solusi untuk anda :

1. Kebutuhan Kita
Ini merupakan faktor yang paling dasar yang harus anda pikirkan untuk membangun sebuah website dan perencanaan web hosting yang akan anda pilih. Perencanaan ini meliputi berapa kapasitas hosting yang diperlukan (berapa megabyte atau giga, bahkan tera), target visitor yang akan anda tuju (indonesia atau global), model website (forum, profil, portofolio), dan tidak kalah pentingnya adalah budget yang anda miliki.

2. Tipe Hosting
Tahap berikutnya menentukan tipe dari web hosting yang akan kita pilih. Ada bermacam tipe dari web hosting dan juga paket atau promo yang mereka tawarkan. Antara lain free web hosting, Shared/Virtual web hosting, Dedicated hosting. Dan masih banyak lagi, Analisa dan tentukan sesuai dengan kebutuhan anda.

3. Desain Web, Desain website merupakan hal yang penting, Namun sering kali banyak yang mengabaikannya. Jika anda tidak mampu untuk mendesain sebuah website sendiri. Ada baiknya anda meminta bantuan jasa pembuatan website yang profesional. Selain memilih layanan web hosting terbaik, Tentu tampilan website anda juga harus yang terbaik.

4. Reliabilitas dan Keamanan
Hal penting ini tidak boleh terlewatkan. Tanya dan pastikan pada customer service provider dari penyedia web hosting, Mengenai keamanan dan reliabilitas server dari web hosting yang di tawarkan. Kita juga harus mencari tahu tentang keberadaan dan spesifikasi data center dari perusahaan web hosting tersebut, Karena pasti ada beberapa hal yang perlu dikonfirmasi, Dan juga untuk mencari tahu sejauh mana usaha yang mereka lakukan untuk mengelola data centernya.

5. Customer Service dan Technical Support
Pelayanan yang baik. Dan dukungan teknis yang memadai merupakan sebuah keharusan bagi sebuah layanan web hosting yang berkualitas. Ini menunjukkan bahwa penyedia web hosting tersebut bertanggung jawab dan perduli kepada para clientnya. Penanganan masalah melalui Email, Chatting, Dan telpon langsung merupakan bentuk pelayanan yang seharusnya diberikan oleh penyedia layanan web hosting.

Demikianlah beberapa faktor utama yang dijadikan pertimbangan dalam memilih layanan web hosting terbaik, Jangan sampai anda tertarik oleh paket dan promo yang menggiurkan. Tapi hasil yang anda dapatkan tidak sesuai dengan keinginan anda.