Microsoft-nokia

Microsoft-nokia

Nasib Nokia yang tengah di ujung tanduk nampaknya sudah terselamatkan. Microsoft yang memang sudah sejak lama menjalin hubungan kerja sama dengan dengan Nokia kini mengakusisi Nokia. Tapi meskipun demikian banyak para pengmat teknologi yang merasa heran mengapa Microsoft mau mengakusisi perusahaan yang sedang krisis seperti Nokia.

Namun pihak Mucrosoft sudah memberi tahukan alasan mengapa mereka mengakusisi Nokia kepada techradar.Untuk tetap mampu bersaing dengan produk-produk smartphone lainnya seperti Samsung dan Apple. pihak Microsoft harus memiliki pengalaman yang mendalam dalam bisnis smartphone dan mereka menilai Nokia adalah pilihan yang cocok untuk itu sebab sebelumnya Nokia merupakan Perusahaan terbesar dalam industri handphone.

“Perangkat membantu layanan dan layanan membantu perangkat. Kami yakin bahwa integrasi yang lebih dekat di antara Nokia dan Microsoft akan meningkatkan pengalaman pengguna dan membantu membangun user base yang besar,” kata CEO Microsoft yang segera pensiun Steve Ballmer juga menguraikan pembelian paten Nokia.

Sementara itu saat ini Nokia sendiri tengah menjual smartphone yang berbasis Windows Phone buatan dari pihak Microsoft namun sepertinya pihak Nokia jauh lebih diuntungkan dari kerja sama tersebut mungkin hal itu juga yang Microsoft mengakusisi Nokia.

CEO Microsoft yang segera pensiun Steve Ballmer juga menguraikan pembelian paten Nokia.