alexa rank

alexa rank

Bagi orang-orang yang mempunyai website tentu saja istilah alexa atau alexa rank sudah bukan hal yang baru lagi. Alexa.com adalah sebuah anak perusahaan dari amazon.

Alexa rank adalah ranking dari trafik suatu website. Ranking ini di urutkan berdasarkan jumlah pengunjung dan jumlah dari page view( halaman yang di lihat) dihitung dari 3 bulan terakhir website tersebut beroperasi.

Semakin kecil ranking suatu website maka semakin kecil pula lah nilai dari kepopularitasan website tersebut. sebab pengunjung dari website tersebut sedikit meskipun website tersebut mewah ataupun unik.

Dan hal baik lainnya adalah anda tidak perlu besusah payah untuk mendaftar diri anda di alexa.com untuk bisa melihat peringkat website anda sebab alexa akan secara otomatis mendekteksi semua website yang ada di dunia ini.

Hal menarik lainnya alexa.com juga memiliki fitur untuk memberikan urutan berdasarkan negara asal website tersebut jadi anda bisa mengetahui website anda berada di peringkat berapa di Indonesia.

Sebagai pedoman saja biasanya website yang digolongkan cukup populer adalah website-website yang memiliki peringkat diatas 50.000. Dan tentunya hal tersebut tidak mudah sebab alexa.com tidak hanya menghitung website saja namun blog pun akan terdeteksi oleh alexa.com