web hosting

web hosting

Saat kita menganal yang namanya website kita tidak pernah lepas dengan apa yang namanya hosting. tapi apakah kita benar-benar mengenal apa yang namanya hosting itu sendiri ?.

Hosting dari seuatu web (web hosting ) dapat diartikan sebagai ruangan yang terdapat dalam harddisk tempat menyimpan berbagai data, file-file, gambar, video, data email, statistik, database dan lain sebagainya yang akan ditampilkan di website. Jadi banyknya data yang dapat kita upload ke website kita tergantung besar-kecilnya hosting yang kita punyai. Semakin besar hosting website kita maka akan semakin banyak pula kita bisa memasukkan data.

Hosting ini biasanya kita dapatkan dengan menyewa suatu tempat dari server-server penyedia jasa hosting atau mungkin membuat server itu sendiri. Penyewaan hosting itu sendiri sebenarnya tidak memiliki ketentuan khusus hanya saja bergantu kesepakatan kedua pihak dan biasanya ukuran yang di pakai untuk menghitung hosting yang kita sewa adalah MB (Mega Byte) atau GB (Giga Byte).

Kalau diumpakan hosting dalam kehidupan sehari hari itu bisa seperti kios-kios yang ada di mal-mal.
Pemilik server adalah pemilik server dan penyewa hosting adalah mereka yang menyewa kiosnya. Penyewa hosting bebas mengisi apa saja kios yang telah mereka sewa dan menghias kios mereka sebaik mungkin supaya lebih banyak mendapatkan pengunjung. Dan tentunya ada batas kapasitas yang mereka bisa isi sesuai besarnya yang mereka sewa.