Menyiasati Optimasi Keyword Keyword atau kata kunci memiliki pengaruh yang besar terhadap sebuah website, karena itu diperlukan optimasi keyword yang akan berhubungan langsung dengan mesin pencari (Search Engine). Dalam mesin pencari (Search Engine) umumnya selalu berhubungan dengan keyword. Bagaimana tidak, semua pengguna internet menggunakan kata kunci / keyword ini dalam pencarian mereka di mesin pencari dan mesin pencari tersebut akan menampilkan hasil analisis berdasarkan relevansi keyword dari website yang ada di seluruh dunia. Jika Anda belum menargetkan secara spesifik dan tepat keyword untuk website Anda, maka situs Anda akan sulit ditemukan. Anda tentunya setuju bahwa sebuah website yang memiliki peringkat teratas pada halaman pertama dalam hasil pencarian di mesin pencari (Search Engine), tentunya memiliki keyword yang paling relevan.

Maka, keyword yang tidak berhubungan dengan website Anda akan dianggap sebagai keyword yang kurang relevan. Sebaliknya, keyword yang berhubungan pasti akan meningkatkan trafik website Anda. Dengan kata lain, kurangnya ketepatan keyword dalam website Anda secara tidak langsung akan mengurangi trafik website Anda. Karena itu tingginya permintaan terhadap suatu keyword dalam Search Engine adalah keyword yang paling sering dipakai oleh semua pengguna internet.

Apabila Anda sudah mendapatkan keyword yang tepat, Anda perlu tahu di mana harus menempatkan keyword tersebut di website Anda. Pertama-tama, tempatkan keyword pada Title Tag – judul adalah tempat yang tepat untuk menggunakan kata kunci / keyword yang sudah Anda tentukan. Kedua, Headline – kebanyakan orang membaca halaman web dengan cepat. Inilah sebabnya mengapa perlu melibatkan keyword yang tepat agar pembaca mendapatkan apa yang mereka cari. Ketiga, Content – didalamnya Anda perlu menuliskan kata kunci / keyword yang selaras dengan Title Tag dan Headline. Kemudian, Meta Keyword – bertujuan untuk menekankan atau memperkuat kata kunci / keyword tertentu.

Target pengunjung dari sebuah website juga mengambil peranan aktif dalam menentukan pemilihan keyword website Anda. Jika Anda menargetkan keyword mengenai web design, maka akan mudah dicari oleh mereka yang membutuhkan informasi mengenai web design, hal ini akan menunjukkan hasil yang efektif dalam waktu singkat. Tak perlu ragu lagi, jika Anda mampu menempatkan keyword dengan baik dalam website Anda, Anda akan menarik lebih banyak pengunjung ke website Anda.

Kami, Village Hoster dapat membantu mengembangkan website Anda menjadi lebih populer dengan memberikan layanan Online Advertising Agency untuk membangun Branding dan Communication website Anda secara online. Layanan kami meliputi pemasangan iklan di berbagai media online, Search Engine Marketing, Social Media Marketing, serta pengembangan konsep viral marketing.