Memanfaatkan Facebook Sebagai Media Promosi
Salah satu tempat di internet yang bisa dijadikan sebagai media promosi adalah Facebook, anda tidak perlu membangun website yang khusus untuk keperluan promosi. dengan memanfaatkan facebook sebagai media promosi tentu akan lebih mempermudah anda dalam mengenalkan bebagai produk yang anda miliki.

Kendala yang dihadapi rata-rata adalah kesulitan untuk memiliki Fan Page yang banyak penggemar/banyak di Like orang kalau anda membuatnya dari awal, karena anda tidak bisa memaksa orang lain untuk me-like halaman Facebook anda. Untunglah sekarang sudah ada fasilitas untuk migrasi dari Facebook Profile menjadi Fan Page Facebook. Dengan cara ini anda bisa membuat akun Facebook biasa kemudian menambahkan teman sebanyak-banyaknya, setelah itu anda bisa merubah akun Profile Facebook anda menjadi Fan Page Facebook yang secara otomatis sudah banyak yang meg-Like Fan Page anda.

Merubah Facebook menjadi Fan Page tentunya juga akan merubah sebuah teman dan subscribers yang sudah ada secara otomatis akan menjadi Penggemar atau Fans.

Contoh, Cara merubah Profile Facebook Menjadi Fan page untuk Bisnis Jual Beli

1. Log in ke Facebook seperti biasa
2. Masuk ke: Migrate Facebook Profile to Fan Page (https://www.facebook.com/pages/create.php?migrate).
3. Pilih Jenis Fan Page atau Halaman yang di inginkan (Ex: Bisnis Lokal, Organisasi, Perusahaan, Produk atau Komunitas).
4. Klik pada icon jenis Fan Page yang di pilih
5. Isilah Form yang muncul dengan data yang di inginkan. Nama yang sudah ada bisa dirubah menjadi Nama Produk atau Komunitas atau apa saja untuk mendeskripsikan Halaman yang ingin di buat.
6. Konfirmasilah perubahan atau migrasi yang dilakukan.

Sebelum melakukan perubahan ini, ada baiknya anda mendownload dulu Profil Facebook pengguna agar data data yang sudah ada seperti: foto, note dan sebagainya tidak hilang.

Demikian cara merubah Profil Facebook menjadi Fan Page untuk media bisnis online melalui Facebook, hal ini tentu akan berguna bagi anda yang suka memanfaatkan Facebook sebagai media promosi usaha.