93330612Windows XP bakal MATITinggal Hitungan jari Windows XP akan resmi ditutup tapi hingga kini masih ada penghuni Windows Lawas itu, Sejumlah negara kini sudah mulai berpaling dari Windows Lawas itu, salah satunya Negara India.

Microsoft India Memprediksikan sudah hampir sekitar 80% Pengguna Windows Xp sudah beralih ke Windows 7 dan Windows 8, Raksasa software ini berharap semua komputer di India dan seluruh dunia untuk meninggalkan Windows XP pada awal bulan April mendatang.

“Kami ingin semua PC di India pindah dari Windows XP, sebelum dukungan berakhir pada 8 April,” tutur Managing Director Microsoft Corporation India.

General Manager India untuk bisnis Windows, Amrish Goyal, menambahkan bahwa Microsoft akan terus memberikan pembaruan Security Essentials setelah 8 April untuk Windows XP. Namun bukan berarti komputer yang masih menjalankan Windows XP akan tetap terlindungi.

“Kami akan memberikan beberapa dukungan setelah 8 April, tapi bukan untuk kerentanan yang mendasar. Dari 84 persen PC yang berimigrasi dari Windows XP, sekira 25 persen pindah dalam 12-18 bulan terakhir. Kami memprediksi per April, 84 persen yang tadi akan naik menjadi 90 persen,” jelasnya.