Microsoft-Office

Microsoft-Office

Baru saja pihak Microsoft memperkenalkan Microsoft Office Mobile untuk iPhone pada pertengahan Juni 2013, kini Microsoft berencana untuk merilis Microsoft Office Mobile pada smartphone Android.

Sama seperti versi iOS, Office Mobile untuk Android juga berfungsi untuk menyunting dokumen melalui smartphone dan melakukan sinkronisasi dengan SkyDrive. Aplikasi kerja ini nantinya akan didukung tipe Office Word, Excel dan PowerPoint dengan grafik, animasi, SmartArt Graphics, shapes dan comments.

Office Mobile pada ponsel Android memiliki pengaturan tata letak dokumen sehingga aplikasi Office terlihat menarik dalam ponsel dan mudah untuk disunting. Seperti dilansir situs GSM Arena, Rabu, 31 Juli 2013, sistem operasi yang mampu menjalankan Office Mobile pada ponsel adalah Android versi 4.0+ dan pengguna Android harus terlebih dahulu berlangganan Office 365.

Sayangnya, pengguna Android di Indonesia masih harus bersabar karena Microsoft baru menghadirkannya di Amerika Serikat. Untuk negara-negara lainnya akan hadir dalam beberapa minggu mendatang.