Kecepatan Internet

Kecepatan Internet

Bagi orang yang sering berbaur dengan dunia maya kecepatan dari subuah internet adalah segalanya. Sebab dengan ditunjang dengan kecepatan internet yang tinggi para penggemar dunia maya akan lebih merasa nyaman dengan apa yang mereka lakukan, baik itu untuk bekerja, bermain game , atau mungkin mendownload. Namun sayangnya kecepatan internet yang selalu diimpikan oleh para pengguna internet tersebut baru bisa dirakan oleh negara-negara tertentu saja.

Bloomberg merilis tentang 10 negara yang memiliki kecepatan koneksi internet tercepat di dunia, dalam data yang dikeluarkan Bloomberg negara tetangga kita Singapura memperoleh peringkat ke-10 sementara di peringkat pertama di tempati oleh Hongkong.

Berikut ini 10 negara dengan akses internet tercepat di dunia yang disusun oleh Bloomberg :

10. Singapura.
Speed: 30.7 megabits per second.

Singapura adalah pusat teknologi di wilayah Asia-Pasifik, tampaknya fakta inilah yang membuat Singapura bisa mempunyai kecepatan rata-rata “speed clock” 30,7 megabit per detik (Mbps). Ini hampir dua kali lipat rata-rata dunia, yang saat ini bertahan di 15,9 Mbps.

9. Israel
Speed: 30.9 megabits per second

Sebagai Negara dengan wilayah yang kecil dan juga populasi penduduknya yang sedikit, tentunya tidak heran jika Israel mempunyai internet yang cepat. Selain itu masyarakatnya juga sudah maju secara teknis. Sebuah studi menyatakan bahwa Tel Aviv merupakan tempat terbaik untuk memulai karir dalam bidang rekayasa elektronik, setelah Silicon Valley.

8. Bulgaria
Speed: 32.1 megabits per second

Tarif pajak rendah dan tenaga kerja murah telah membawa Bulgaria menjadi tujuan yang menjanjikan bagi investor internasional. Internet cepat tentunya membuat situasi tersebut menjadi semakin baik. Dengan kecepatan rata-rata 32,1 Mbps, Bulgaria mencatat kenaikan 15 persen dibandingkan kuartal sebelumnya.

7. Swiss
Speed: 32.4 megabits per second

Sebagai sebuah negara yang menjadi salah satu jembatan penghubung bagi keuangan dunia, tentunya kecepatan internet yang cepat adalah suatu keharusan. Berbagai transaksi online perbankan, video conference dan lainnya. Rata-rata kecepatan internet di Swiss adalah 32,4 Mbps.

6. Belgia
32.7 megabits per second

Kecepatan rata-rata internet di Belgia sebesar 32,7 Mbps. Pada kecepatan ini, Anda bisa men-download film “Iron Man 3”, yang menampilkan Robert Downey Jr. dengan musuh barunya The Mandarin , dalam waktu enam menit .

5. Rumania
Speed: 37.4 megabits per second

Walaupun merupakan salah satu dari Negara-negara berkembang di Uni Eropa, tapi Rumania mungkin salah satu daerah yang tidak membutuhkan industri broadband. Kecepatan puncak rata-rata di negara itu adalah 37,4 Mbps bahkan hanya turun 1,4% saat kecepatan rata-rata global turun 3,2%.

4. Latvia
Speed: 37.5 megabits per second

Latvia mengalahkan Rumania hanya dengan selisih 100 kilobit per detik. Latvia juga termasuk salah satu negara yang paling berteknologi maju di dunia. Menjadi suatu keuntungan utama adalah bahwa sebagai sebuah negara kecil Latvia mendapat dukungan penuh dari pemerintah dalam industri broadband.

3. Jepang
Speed: 42.2 megabits per second

Menurunnya supremasi dalam produk elektronik pada era sekarang ini ternyata tidak membuat kecepatan internet di Jepang ikut menurun. Pengembangan internet adalah salah satu prioritas utama pemerintah Jepang dari sejak lama. Penggunaan kabel serat optik yang memainkan peran besar dalam kecepatan tinggi.

2. Korea Selatan
Speed: 48.8 megabits per second

Tidak banyak negara yang menyukai game online sebanyak Korea Selatan. Untuk bermain game online dengan lancar, tentunya membutuhkan komputer spek tinggi dan sama pentingnya adalah koneksi internet yang cepat. Korea Selatan unggul di kedua hal tersebut.

1. Hong Kong
Speed: 54.1 megabits per second

Hong Kong, Negara terdepan dalam hal konektivitas internet super cepat dengan kepadatan penduduk yang tinggi dan dukungan penuh dari pemerintahannya. Menurut Akamai, kecepatan puncak rata-rata di negara itu adalah 54,1 megabit per detik, membawa Hong Kong pada urutan teratas pada daftar ini.

Source : didno76.com