Villagehoster.com – Zaman dulu dan zaman sekarang sudah banyak perubahan yang mencolok, seperti halnya pada perubahan teknologi. Sungguh sangat jauh, teknologi zaman sekarang selalu terus berkembang setiap saat ada saja penemuan – penemuan baru untuk mendukung teknologi. Masyarakat dunia telah dipengaruhi dengan perkembangan teknologi, saat ini semua serba canggih dan praktis. Negara maju selalu yang berhasil membuat penemuan – penemuan baru, hal ini dikarenakan masyarakat negara maju menyadari bahwa teknologi akan menguasai dunia. Berkomunikasi dengan jarak jauh saja saat ini sudah bukan menjadi penghalang, malah saat ini sudah saat mudah.

Karena teknologi yang sudah semakin canggih maka mau tidak mau pemerintah juga harus mengikuti perkembangan teknologi informasi dunia. Agar negara kita tidak tertinggal zaman dan dapat mengikuti perkembangan zaman. Pemerintah harus membuka diri untuk penemuan – penemuan teknologi dunia. Pemerintah juga harus mendukung penemuan teknologi yang dapat dibuat oleh masyarakatnya sendiri, mempermudahkan dalam proses pembuatan teknologi tersebut. Tujuan dari pemerintah mengikuti perkembangan zaman teknologi informasi juga supaya pemerintah dapat membuat perubahan yang lebih baik dari hal pelayanan kepada masyarakatnya.

Jika pemerintah pusat hingga pemerintah daerah membuka diri terhadap perkembangan teknologi maka akan terbentuk hubungan antar pihak dan masyarakat yang baik seperti hubungan Government to Citizen, Government to Business, dan Government to Government. Manfaat jika pemerintah mengikuti perkembangan zaman teknologi dan informasi, yaitu :

–      Pelayanan servis public lebih dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat karena teknologi yang dapat menjangkau semua masyarakat. Informasi dapat diberikan 24 jam.

–      Peningkatan hubungan dengan berbagai pihak demi kemajuan negara.

–      Pelaksanaan rencana kerja lebih efisien karena didukungnya dengan sistem teknologi dan informasi yang modern.

Masyarakat juga dapat mengembangkan potensi – potensi di dalam dirinya dalam berbentuk sebuah karya secara maksimal dan negara juga akan dapat memperluas lapangan pekerjaan sehingga secara tidak langsung perekonomian negara meningkat.