Villagehoster.com – Jepang tekenal dengan sebutan matahari terbit dan sering juga disebut negeri sakura tetapi negara Jepang selain dikenal dengan sebutan seperti itu. Negara Jepang juga terkenal dengan teknologi – teknologinya yang serba canggih.

Orang – orang Jepang selalu mengutamakan kedisiplinan dan pendidikan sehingga saat ini terbukti Jepang menjadi negara yang maju dan selalu menemukan penemuan – penemuan teknologi yang canggih dan unik. Jepang selalu melahirkan para ilmuwan – ilmuwan teknologi. Banyak penemuan – penemuan yang dilahirkan oleh ilmuan asal negeri sakura ini, seperti robot, teknologi untuk bangunan tahan gempa, dan kereta dengan kecepatan tinggi.

Karena saat ini nirkabel menjadi perangkat yang digunakan untuk mengakses internet maka saat ini para ilmuwan Jepang telah berhasil membuat penemuan terbaru untuk teknologi yaitu nirkabel dengan kecepatan 100 Gbps dengan pemancar yang dapat beroperasi di frekuensi 275 GHz – 305 GHz. Tim – tim yang berperan dalam penemuan nirkabel dengan kecepatan 100 Gbps adalah Hiroshima University, Panasonic, dan National Institute of Information and Communications Technology.

Kalau dulu menggunakan Mbps kini kita dapat menggunakan Gbps atau Tbps. Jepang juga sedang mengembangkan transmiter dengan kapasitas tera hertz yang dapat mampu mengirimkan signal transmisi dengan tingkat per data channel lebih dari 10 Gbps.

Teknologi nirkabel ini sepuluh kali lebih cepat daripada teknologi nirkabel saat ini. Hebat bukan ? pasti teknologi ini sangat membantu sekali dan membuat pengguna semakin nyaman dalam berinternet. Para ilmuwan Jepang juga saat ini sedang berencana untuk mengembangkan transmisi dengan frekuensi 300 GHz berikut dengan modulasi  dan demodulasi

Teknologi wireless tera hertz akan didukung dengan kapasitas bandwidth yang luas dan dengan kemampuan QAM yang dapat melakukan transmisi data dengan kecepatan 100 Gbps pada frekuensi 300 GHz. Penemuan – penemuan para ilmuwan Jepang sangat membuat seluruh dunia terkesima dan kagum karena penemuannya yang tidak main – main.