Pengguna Facebook Sudah Mencapai 1,15 Miliar

Pengguna Facebook Sudah Mencapai 1,15 Miliar

Setelah sempat mengalami masa-masa sulit pada awal Juni lalu, kini Facebook terus berbenah agar tetap menjadi perusahaan teknologi terkemuka. Jejaring sosial yang di buat Mark Zuckerberg ini tetap optimis bahwa mereka masih sangat populer dan sigemari oleh para pengguna internet.

Data terakhir dari pihak Facebook menyatakan bahwa pengguna aktif bulanan mereka telah bertambah sekitar 15 juta. Jadi dengan demikian pengguna aktif bulanan dari Facebook mencapai 1,15 miliar. Jumlah ini sudah digabungkan dari jumlah pengguna layanan Facebook via ponsel yang sekitar 819 juta. Sedangkan pengguna aktir harian Facebook sendiri adalah sebanyak 699 juta.

Mark Zuckerberg pemilik jejaring sosial tersebut merasa sangat bangga dengan peningkatan yang dialami oleh Facebook. Jumlah pengguna facebook rata-rata meningkat 21 persen setiap tahunnya. Bahkan pengguna layanan Facebook via ponsel jauh lebih meningkat lagi, tahun ini saja peningkatan pengguna Facebook dengan ponsel mencapai 51 persen.

Jejaring sosial yang berdiri pada tahun 2004 berhasil memecahkan rekor sebagai pengguna terbanyak dalam sejarah dengan 1 miliar pengguna pada Oktober 2012 yang lalu, dan diakhir 2012 pengguna Facebook sudah mencapai 1,06 miliar.Meningkatnya jumlah pengguna Facebook cukup memberikan pengaruh pada peningkatan pendapatan Facebook dalam bursa saham hingga 15 persen. Demikian laporan The Next Web pada Rabu.