Jika Konten Raja, Maka Desain Adalah?
Telah banyak diantara kita yang menanyakan hal tersebut, Manakah yang lebih penting antara desain website. Atau konten dari website itu sendiri. Ada sebagian bloger dan websiter yang lebih mementingkan konten website yang mereka miliki dan mengkesampingkan desain website itu sendiri. Pendapat ini tidak seutuhnya benar, Karena selain dari pada konten yang berkualitas tentu aspek desain juga menjadi sangat penting. Desain dari website juga akan mempengaruhi banyak atau tidaknya pengunjung website itu sendiri. Mengapa bisa demikian, berikut ada sedikit gambarannya. Lebih penting desain website, atau konten website :

Jika Konten (Raja)
Coba kita umpamakan konten website sebagai raja, Seperti apa sih tampilan seorang raja itu? Tentu dengan citra seorang raja yang besar, Maka seorang raja harus mempunyai tampilan yang benar-benar menunjukkan kewibawaannya. Disinilah letak desain dan estetika ditunjukkan.
Nah, Belajar dari perumpamaan diatas tentu anda sendiri sudah dapat menilai. Seberapa penting desain website itu sendiri. Desain website yang indah dan menarik tentu akan menunjukkan pencitraan positif mengenai isi atau konten dari website tersebut.

Desain Dan Konten Dalam Keharmonisan
Banyak yang menginginkan keselarasan dan keharmonisan dalam hidup ini, Untuk mencapai itu dibutuhkan usaha dan tentunya kebersamaan. Sama seperti halnya kehidupan, Website juga menginginkan keharmonisan. Keharmonisan antara desain yang indah dan menarik dengan konten yang sangat berisi dan bermanfaat. Perlu usaha dari seorang pengembang website untuk melakukan keharmonisan antara desain website dengan konten website yang dimuat di setiap halaman websitenya.

Tidak Ada Yang Lebih Dipentingkan
Lho, Mengapa kok tidak ada yang harus dipentingkan? Iya, Karena semua harus berjalan secara bersamaan. Desain website dan konten website seharusnya berjalan secara bersamaan. Tidak ada yang harus lebih diutamakan, Jika semua sudah berjalan secara bersamaan maka semua akan sesuai dengan keinginan kita. Tentu saja pengunjung website yang banyak, Mereka puas dengan isi atau konten yang kita berikan selain itu mereka juga betah berlama-lama di website kita. Karena mereka tidak merasa bosan dengan desain website kita yang sangat menarik.

Demikian sedikit gambaran mengenai pentingnya desain website dan konten website, Pada dasarnya jika semua elemen pada website kita diselaraskan tentu akan menghasilkan sesuatu yang sangat memuaskan. Semoga bermanfaat . . .