Young adult using a smart phone

Villagehoster.com – Pada zaman sekarang yang serba canggih, bisa dikatakan kemajuan suatu bisnis dipengaruhi oleh kecanggihan teknologi. Zaman dulu semua pengusaha tidak mengenal teknologi tetapi pada zaman sekarang teknologi dapat membuat para pengusaha dengan mudah mengembangkan bisnisnya. Salah satu teknologi yang sudah sangat merekat pada para pengusaha dan kehidupan sehari – hari kegiatan perusahaan adalah kecanggihan pada smartphone. Semua hal yang berhubungan dengan bisnis semua dapat dilakukan pada satu alat elektronik ini, contoh : cek dan kirim email, mencari data, mendapatkan informasi, dan melakukan penjualan produk.

Dulu handphone hanya digunakan untuk telepon dan SMS saja tetapi sekarang handphone sudah memiliki banyak fungsi dan banyak aplikasi – aplikasi yang modern dan unik. Internet tidak hanya digunakan pada laptop ataupun computer tetapi smartphone juga menggunakan internet. Internet dapat diakses dimana saja dan kapan saja oleh telepon genggam smartphone, lebih praktis daripada laptop dan computer yang ukurannya lebih besar daripada smartphone. Smartphone selalu berkembang dengan perangkat – perangkat terbaru dan modern sehingga memudahkan para pengguna berkomunikasi.

Karena adanya smartphone pengusaha dan perusahaan dapat meningkatkan layanan bisnis, seperti pin BBM, LINE, Whatsapp untuk khusus perusahaan agar memudahkan konsumen menghubungi perusahaan. Setiap hari jutaan orang mengakses internet maka para pengusaha membuat sebuah web agar bisa diketahui konsumen. Karena web sudah bisa dibuka melalui smartphone maka para pengusaha membuat web mobile, web yang bisa dibuka melalui telepon. Karena smartphone maka muncullah online shop – online shop yaitu seperti :

  • Lazada
  • Tokopedia
  • Bukalapak
  • Zalora

Online shop tersebut dapat di download melalui smartphone dan bahkan sudah ada aplikasinya ketika membeli handphone baru.

Sistem smartphone sesuai dengan perkembangan zaman selalu berganti – ganti dan selalu dengan sistem yang canggih mulai dari jaringan, aplikasi, sampai dengan faktor – faktor pendukung sistem smartphone. Bahkan, di smartphone saja kita bisa mengecek kesehatan kita contoh : aplikasi cek jantung. Untuk memudahkan di dalam dunia bisnis microsoft office dan file – filenya saja bisa di download dalam smartphone.