Villagehoster.com – Pada zaman yang serba canggih seperti saat ini, semua dapat dilakukan dengan bantuan teknologi internet. Semua orang mencari informasi apapun melalui internet dengan mesin pencari dan semua informasi juga ada di mesin pencari. Mesin pencari yang paling banyak dipakai oleh netizen adalah Google memang ada mesin pencari lainnya seperti Yahoo, Bing, dan Ask. Tetapi yang paling terbesar dan paling banyak dikunjungi adalah Google. Sehingga web – web berlomba untuk menjadi yang dapat muncul di halaman utama mesin pencari Google. Jika web kita terdapat di halaman utama pada mesin pencari Google maka otomatis web kita akan yang paling sering dikunjungi oleh para netizen dengan kata kunci tertentu.

Karena faktanya ketika para netizen ingin mencari informasi yang mereka perlukan ketika di mesin pencari mereka hanya membuka sumber web – web yang hanya di halaman pertama untuk ke halaman 2,3, dan 4 kemungkinannya kecil apalagi halaman diatas 5 sudah tidak di lihat lagi oleh netizen. Dan faktanya kebanyakan orang ketika di halaman pertama mereka tidak menemukan informasi yang mereka cari maka mereka akan mengubah kata kuncinya. Maka sangatlah penting SEO web  agar web kita dapat di halaman pertama Google. Fitur – fitur yang disediakan Google sangat lengkap sekali untuk membantu kita dalam SEO web. Mulai mencari keyword yang sering dikunjungi netizen sampai akhir tahap SEO. Dalam menganalisis keyword juga harus diperhatikan karena itu adalah salah satu yang mempengaruhi dalam Google memilih web kita untuk ditampilkan pada halaman pertama.

Jika web Anda berada di halaman pertama mesin pencari maka akan banyak keuntungan yang Anda dapat, yaitu :

  • Profit meningkat
  • Brand produk bisa dikenal banyak orang
  • Tidak memerlukan biaya promosi yang besar
  • Tidak perlu tenaga kerja yang banyak
  • Karena semua sistem online, memudahkan Anda untuk bekerja lebih cepat

Zaman online seperti saat ini akan membuat orang – orang mencari kebutuhannya mulai dari yang terkecil hingga kebutuhan mewah secara online. Optimasi sebuah web harus secara sistematik, sabar, dan teratur agar hasilnya memuaskan. SEO bisa dilakukan secara on page dan front page karena Google akan membaca keduanya. Rajin – rajinlah untuk optimasi web Anda kalau tidak web Anda akan tidak hidup dan tidak dikunjungi netizen karena akan sulit Google membaca web Anda.