3g-4gVillagehoster.com – Indonesia saat ini sedang hangat akan
Teknologi jaringan selular generasi ke-empat 4G-LTE
Pemerintah tengah mengusahakan 4G akan berjalan baik dan memberikan peningkatan di Tahun 2015 ini
Sementara itu di salah satu negeri di benua afrika,
Kamerun akan memperbaharui lisensi operasi jaringan komunikasi mobile Afrika Selatan MTN dan memberikan jaringan generasi ketiga (3G) lisensi untuk $125 juta, sumber industri mengatakan pada hari Selasa

Kedua operator terkemuka di Kamerun – MTN dan saingan Orange, anak perusahaan dari Perancis Orange itu
telah terkunci dalam negosiasi dengan pemerintah atas pembaruan lisensi dan izin mereka untuk menawarkan layanan 3G.

(Baca juga : Dari 1G Hingga Kini 4G Berikut ulasan Teknologi Selular)

Menteri Telekomunikasi Kamerun Jean-Pierre Biyiti bi Essam mengatakan dalam sebuah pernyataan pemerintah akan mengadakan upacara penandatanganan dengan MTN di Yaounde pada Rabu, namun tidak memberikan rincian lebih lanjut.
Sumber mengatakan Kamerun menuntut dan mendapat 75 miliar Franc CFA ($125 juta) masing-masing dari kedua operator untuk memperbaharui lisensi.

Sumber tersebut mengatakan Orange juga diperkirakan akan menandatangani kesepakatan perpanjangan segera.
Operator Kamerun ketiga ponsel Nexttel, milik Viettel Grup Vietnam, operator jaringan seluler milik negara sepenuhnya dimiliki oleh Departemen Pertahanan, menerima persetujuan untuk menawarkan layanan 3G saat diluncurkan tahun lalu. Dilangsir melalui moneyweb.co.za

Persetujuan layanan 3G bisa meningkatkan penetrasi internet di ekonomi terbesar Afrika Tengah dan memacu pertumbuhan di sektor bisnis online.
Hanya 6 persen dari populasi Kamerun memiliki akses internet, salah satu yang terendah di Afrika, walaupun memiliki lebih dari 16 juta pelanggan telepon seluler.