search engine duckduckgo

search engine duckduckgo

Search engine DuckDuckGo mengalamai peningkatan yang sangat pesat dalam beberapa minggu teakhir ini. Semenjak beredarnya kabar yang mengatakan bahwa Badan Kemanan Nasional AS (NSA) melakukan pengawasan kepada google, pengunjung DuckDuckGo meningkat hingga 50 %.

Search engine DuckDuckGo yang baru saja liris beberapa pekan tersebut kini telah melakukan pencarian lebih dari dua juta kali perharinya.

DuckDuckGo memang menjadi tempat pelarian dari para pengguna google setelah beberapa saat lalu google secara resmi mengatakan bahwa website mereka memang masuk dalam pengawasan dari NSA.

Pihak DuckDuckGo berjanji akan tetap mempertahankan kerahasian para penggunaannya dan tidak akan terlibat kontroversi PRISM dari NSA. “Jika NSA datang kepada kami dan meminta semua data kami, tindakan itu tidak akan berguna bagi mereka karena data kami sepenuhnya anonim,” kata Gabriel Weinberg pemilik DuckDuckGo.

Selain karena pembocoran data oleh google, pihak DuckDuckGo sendiri sangat diuntungkan karena terus menjadi topik pembicaraan yang hangat di beberapa media di Amerika Serikat belakangan ini mengakibatkan DuckDuckGo bisa mencapai pencapaian yang luar biasa meski belum sampai satu bulan hadir di dunia online.