Pengertian SEO Menurut Praktisi SEO Terkemuka

SEO adalah proses meningkatkan visibilitas situs atau halaman web dalam hasil pencarian alami atau biasa disebut organic search. Secara umum hasil organic search biasanya memiliki tingkat kepercayaan yang lebih tinggi dibandingkan dengan hasil pencarian berbayar. Dengan semakin banyak daftar dari halaman web yang muncul di hasil organic search maka semakin tinggi kemungkinan traffic akan datang ke website yang kita inginkan.

Namun bagaimana jika menurut pakar-pakar SEO terkemuka, mari kita lihat:

1. Danny Sullivan alias godfather of SEO

SEO adalah seseorang yang mengerti bagaimana orang mencari sebuah informasi (di dalam internet maupun dengan cara lain) dan memastikan bahwa mereka atau client mereka cukup terlihat di area pencarian gratis yang disediakan. Lain pula seorang search marketer, yaitu orang yang memastikan pencarian tersebut akan terlihat di area pencarian gratis maupun berbayar.”

2. Neil Patel

SEO adalah sebuah seni untuk memahami search engine dan menggunakan pengetahuan tersebut untuk membuat sebuah website memiliki peringkat lebih tinggi di dalam search engine”

3. Dax Herrera

“Misi google adalah mengorganisir informasi dari seluruh dunia dan membuatnya mudah di akses dan berguna. Sedangkan misi SEO adalah mengorganisir informasi dari client untuk membuatnya dapat di akses oleh robot dan menghasilkan uang.”

4. Rand Fishkin

SEO adalah kombinasi dari taktik dan strategi yang mencakup tetapi tidak dibatasi oleh optimalisasi informasi, kemudahan penggunaan, fokus pada konten, penargetan audiens, disain, pengembangan situs, penelitian keyword, penempatan keyword, link building, social media marketing dan segala macam elemen marketing online maupun offline yang mendukung tujuan untuk menerima lebih banyak traffik dari search engine.”

5. Quadszilla alias Seo Black Hat

“Web Spam SEO adalah ketika seseorang mencoba untuk curang dan mengambil jalan pintas sehingga website mereka akan tampil lebih tinggi (dalam ranking hasil pencarian) daripada yang sepantasnya mereka terima.”

Source : Google.Com