lgtpy0gqBerdasarkan kabar yang beredar, salah satu produsen smartphone ternama, Sony, akan menggarap ponsel berprocessor octa core pada tahun depan.

Meski masih bersifat isu, namun bocoran spesifikasinya pun sudah mulai beredar. Konon, Sony akan mengandalkan prosesor octa core besutan MediaTek sebagai jeroannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu petinggi MediaTek memang mengatakan prosesor octa core garapannya akan mulai membanjiri pasar awal tahun 2014.

Bila merujuk pada event CES 2014 yang akan berlangsung pada awal Januari mendatang, apa yang diungkapkan petinggi MediaTek dan isu kemunculan ponsel octa-core Sony pada event tahunan tersebut memang dirasa klop.

Selain itu, bocoran hasil benchmark yang diduga sebagai ponsel octa core Sony juga mulai bermunculan. bernama kode Sony D5303, ponsel yang disebutkan akan menggunakan bentang layar 6 inch ini sukses mendulang skor AnTuTu sebesar 30145 poin.

Memang, bila dibandingkan prosesor quad core garapan pesaingnya, dari persaingan skor, chip garapan MediaTek terbilang masih berada dibawahnya. Namun untuk urusan konsumsi daya, meski telah mengusung teknologi octa core, MediaTek mengklaim prosesornya lebih hemat daya.