sonyz3xBelum lama kita ketahui Sony mengluarkan phablet jumbo yang diberi naman X Z Ultra berukuran 6,4 inci, dan kini Brand yang sudah terkenal di dunia, Sony, dikabarkan akan meluncurkan phablet extra besar penerus Xperia Z Ultra yang belum lama kini diterbitkan.

Phablet extra jumbo ini masih dalam tengah proses penyempurnaan dan dikabarkan memiliki spesifikasi yang cukup ‘gahar’. Phablet bernama Xperia Z3X ini untuk layarnya saja berukuran 6,14 inco beresolusi 2560 X 1152. Jelas ini resolusi yang sangan tinggi untuk ukuran phablet dan bentar layarnya pun lebih kecil dari Sony Xperia Z Ulta yang bisa membuatnya tampilan lebih mencolok tajam.

Beralih ke bagian dalam Xperia Z3X, kita akan menemukan sebuah prosesor Snapdragon 810 dengan arsitektur 64-bit yang kini mulai jamak diuji coba oleh beragam vendor untuk menghasilkan pemrosesan data yang lebih cepat. Namun beberapa pihak masih meragukan hal ini, karena prosesor buatan Qualcomm tipe 810 sejatinya masih sangat jarang digunakan.

Salah satu fitur yang paling menarik yang diusung oleh Xperia Z3X adalah kemampuannya untuk mengabadikan gambar dengan kualitas tinggi setara dengan kamera DSLR. Bagaimana tidak, selain memiliki kamera belakang dengan sensor 22 megapiksel, Xperia Z3X akan dijual bersama perangkat tambahan aksesoris khas kamera DSLR, yaitu sebuah lampu flash eksternal.

Jika kabar ini benar, maka Sony berpeluang mengejar ketertinggalan dari vendor lain seperti Microsoft bersama Nokia yang sebelumnya telah mengeluarkan smartphone seri Lumia dengan kamera super berkekuatan 41 MP.