galaxy-j1Villagehoster.com – Belum lama ini Samsung Galaxy S6 keluar dan langsung membuat heboh
Dan menarik banyak minat dan banyak respon tentang Samsung Galaxy S6 dan kini
Pasar smartphone kelas menengah kembali dimeriahkan lagi dengan kedatangan Samsung Galaxy J1 yang resmi di rilis di Indonesia.
Varian terbaru dari vendor Negeri Gingseng ini mencoba berkontribusi disegmen ini untuk memberi persaingan melawan keriuhan smartpone bikinan Tiongkok.
Selama ini gawai level menengah lebih banyak didominasi produk dari vendor –vendor Tiongkok dan ternyata jauh lebih cepat diserap pasar. Maka dari itu Samsung ingin mengulangi kejayaan bermain di level middle end.

(Baca Juga Iphone ini menangkap penampakan Hantu di sebuah Kastil)

Samsung Galaxy J1 sudah mendukung OS Android 4.4 Kitkat dan prosesor dua core jenis ARM Cortex-A7 bisa melaju dengan kecepatan 1,2GHz. Sementara kapasitas RAM 512 MB dan di gabung dengan sistem pengelolaan grafis Mali.

Bentangan layar berukuran 4,5 inch dengan ketajaman WVGA 800 x 480 piksel jenis TFT kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inch. Kapasitas internal storage 4 GB dan disediakan slot memori card.

Di sektor koneksi Galaxy J1 mengandalkan sejumlah opsi seperti 3G HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, dan GPS/GLONASSS.

Di pasar Indonesia gadget ini dibandrol Rp. 1,5 juta. Harga segini dirasa ideal dan bersaing dengan competitor lainnya.

Di kutip melalui iberita.com, Kehadiran Galaxy J1 bukan tanpa cela, justru produk ini mendapat sorotan dari kalangan pemerhati gadget dan calon konsumennya. Pasalnya spesifikasi Galaxy J1 tak sesuai dengan spesifikasinya. Terutama pada sektor RAM yang hanya terpasang 521 MB atau setengah giga saja. Padahal produk lain sudah menggunakan RAM sebesar 2 GB. Selain itu juga spesifikasi prosesornya masih di bawah rata-rata penghuni segmen middle end ada vendor yang mengusung procie okta core.

Sebelumnya pada awal bulan Maret, Vendor asal Korea Selatan ini merilis dua produk smartphone premiumnya di sebuah acara Mobile World Conggress di Barcelona, Spanyol. Galaxy S6 dan Galaxy S6 premium resmi dilembar melalui ajang pemeran IT terbesar di Eropa ini.

Dua gadget andalan Samsung digadang-gadang akan memberikan persaingan ketat terhadap iPhone 6 bikinan Apple.