Google-AppsProdusen voucher fisik game online MOGPlay bekerjasama dengan Google untuk memberikan penawaran akses internet murah berupa WiFi khusus warga Jakarta, termasuk warga Tanggerang Selatan, Depok dan Bekasi.

Untuk bisa mengakses internet murah dari Google ini, Anda terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi Android bernama WiFi Passport dan memasukkan kode voucher. Berikut cara-caranya menurut situs resmi Google.

1. Install aplikasi WiFi Passport pada perangkat Android Anda.

Caranya, kunjungi situs toko aplikasi online Google Play App. Pada kotak pencarian, ketikkan kata WiFi Passport. Setelah aplikasi WiFi Passport muncul, klik tombol Install. Aplikasi WiFi Passport secara otomatis akan ter-download ke dalam perangkat. Setelah aplikasi selesai di-download, buka dan jalankan aplikasi tersebut. Baca dulu terms of service, lalu sign-in dengan akun Google Anda.

2. Selanjutnya Anda harus mendapatkan voucher WiFi Passport. Anda bisa membelinya melalui toko-toko MOGPlay di seluruh Jakarta atau secara online melalui outlet http://www.indomog.com/home/outlets/.

3. Sebelum mengaktivasi voucher, pastikan Anda terhubung dengan internet. Buka aplikasi WiFi Passport dan pada kotak Add WiFi time masukkan kode voucher yang Anda miliki. Proses ini dapat dilakukan melalui jaringan data mobile atau hotspot publik jika tidak ingin terkena biaya akses data dari operator.

4. Setelah itu buka aplikasi WiFi Passport, dan tunggu sampai Anda melihat tombol Connect berwarna hijau. Tekan Connect untuk terhubung. WiFi Passport akan memberitahu jika Anda berada di luar jangkauan. Jika WiFi tidak terhubung, periksa apakah Anda sudah berada cukup dekat dengan hotspot.

5. Anda akan terhubung selama 24 jam dengan akses internet Google. Namun ingat, syaratnya Anda harus berada di sekitar area hotspot yang dijangkau oleh layanan ini.