Tips dan Trik Membuat Password
Memasuki dunia internet, Seperti memasuki dunia baru yang penuh tindak kriminal. Salah satunya yang paling sering terjadi adalah pencurian password oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Lalu bagaimana agar password kita aman dan tidak mudah diketahui atau ditebak oleh orang lain. Berikut adalah tips dan trik membuat password :

1. Jangan menggunakan password yang sama untuk akun yang anda miliki, Walaupun tujuan anda untuk mempermudah dalam mengingat password tersebut. Bukan keamanan yang anda dapatkan, Tetapi akun-akun yang anda miliki akan dengan mudah dibobol oleh orang.

2. Ibaratkan saja password anda seperti celana dalam, anda harus sering-sering menggantinya bukan? Untuk menjaga kerahasian, Dan tentu saja untuk kenyamanan anda sendiri.

3. Hindari membuat password yang biasa-biasa saja, Seperti tanggal lahir, Angka yang berurutan, Atau bahkan sekedar ‘qwerty’. Tentu password semacam itu akan sangat mudah ditebak oleh orang lain. Buatlah password dengan kreatif menggunakan kombinasi angka, Huruf, Dan juga karakter-karakter yang ada. Berikut ini contoh dari password yang kreatif, Dan tentu saja sulit untuk dibobol orang :

  1. Jika masih ingin menggunakan password yang mudah diingat, baliklah password tersebut. (contoh: newyork -> kroywen)
  2. Gunakan gabungan angka dan huruf. (contoh: kr0yw3n)
  3. Jangan lupa pula untuk memanfaatkan huruf kapital (contoh: kR0yW3n)
  4. Penambahan beberapa karakter tertentu juga akan membantu membuat password semakin aman (contoh: !<R0yW3n)
  5. Anda juga bisa menggeser jari anda 1 tuts ke sebelah kiri atau kanan dari yang seharusnya. (contoh: newyork -> bwqtiej atau mreuptl).

Dan yang paling penting jangan lupa untuk mengingat password anda agar tidak kesulitan saat mengaksesnya, Tips dan trik membuat password ini tidak akan berguna. Kalau anda sendiri lupa dengan password yang anda buat.