internetDunia teknologi mungkin salah satu cara anda untuk membantu sarana bisnis anda yang sedang di geluti. Apakah pilihan anda tersebut dapat membuat bisnis anda maju?’.

Yang dimaksud maju ini adalah, Mungkin sekarang ini Dunia Teknologi sudah bisa mendorong pengusaha-pengusaha bisnis yang sedang berkembang akan lebih maju dengan menggunakan via internet sebagai social media dan lebih tepatnya untuk pemasaran .

sebab itu mungkin menggunakan via Internet anda dapat memajukan usaha yang sedang anda jalankan, salah satunya hal untuk mendorong agar usaha anda berkembang melalui internet adalah membuat Website.

Tapi sebelum membuat Website anda disarankan agar anda tepat memilih nama website anda dan domainya. Banyak sekali orang yang kebingungan setelah memutuskan membuat website dikarenakan hal ini, karena hal utama dalam website adalah nama dan domainya.

Banyak orang yang masih memegang idealis untuk membuat nama websitenya dengan menggunakan nama-nama yang unik dan bahkan panjang. Namun tahukah Anda bahwa justru membuat satu nama website sependek mungkin atau kalau bisa tanpa menggunakan pemisah atau juga hanya satu kata adalah hal yang tepat.

Contohnya saja, nama website seperti www.abcdefghij.com akan susah diingat orang daripada nama www.abcd.com. Oleh karenanya, disarankan untuk meminimalisir setiap karakter dalam menentukan satu nama website dan juga harus mudah diingat oleh orang lain.

Tidak hanya itu saja, usahakan untuk ‘mengikat’ brand bisnis Anda dengan nama website. Menjadi satu hal yang lucu apabila menggunakan nama website, contohnya saja www.QuotesDaily.com, sedangkan usaha yang digeluti adalah di bidang makanan.

Selain harus pendek dan mudah diingat, Anda harus mencari dengan teliti apakah nama website itu sudah digunakan oleh orang lain atau belum. Hal ini untuk menghindarkan tuntutan pelanggaran hak paten di kemudian hari.

COntohnya saja seperti yang pernah dialami Apple beberapa bulan lalu, ketika mereka akan menggunakan nama iPhone5.com ternyata sudah ada pihak lain yang menggunakannya.

Setelah menentukan nama website yang sesuai dengan brand, maka Anda juga patut memperhitungkan domain ekstensionnya. Untuk domain yang umum dan sering digunakan oleh banyak pihak (umum) adalah “.com” dan “.net.” Sedangkan untuk yang berakhiran “.org” adalah untuk komunitas atau organisasi dan yang berakhiran “.gov” dan sejenisnya adalah milik pemerintah. Untuk wilayah Indonesia sendiri, Pandi juga telah membuatkan domain ekstension “.co.id” atau juga “.id.”

Jadi kesimpulannya adalah sebelum membuat satu website perlu diingat untuk membuat nama sependek mungkin yang dapat diingat oleh siapa saja, mudah untuk diketik, berhubungan dengan apa yang sedang digeluti dan memilih domain ekstension yang benar atau tepat.