Whatsapp-Facebook-thumbail Facebook resmi bersepakat untuk pembelian yang telah dibuat perusahaanya dengan WhatsApp. dengan nomilan mencapai USD 19 miliar atau Rp 233 Triliun merupakan nomilang Fantastis bagi perusahaan yang baru berisa sekitar 5 Tahun.

WhatsApp yang didirikan oleh seorang pria asal ukraina bernama Jan Joum dan seorang temanya yang berasal dari Amerika Serikat (AS) Brian Acton kini telah bertumbuh pesat. Dikabarkan dalam setiap harinya pengguna WhatsApp Bertambah 1 juta setiap harinya.

Kesepakatan besar yang dilakukan oleh Facebook dan WhatsApp walhasil membuat kedua orang pendiri WhatsApp tersebut mendadak masuk dalam daftar miliarder dunia. Hal itu diungkap oleh media bisnis terkemuka, Forbes.

Forbes memprediksi bahwa Jan Koum memiliki saham sekitar 45 persen di WhatsApp. Sedangkan Brian Acton diprediksi memiliki saham lebih dari 20 persen dari perusahaan yang didirikannya itu.

Bila dikonversi pada nilai transaksi yang disepakati antara Facebook dengan WhatsApp hari ini, Koum nantinya akan memiliki kekayaan sebesar USD 6,8 miliar atau setara RP 80 triliun, dan Acton sebesar USD 3 miliar atau Rp 35,3 triliun dari nilai saham Facebook hari ini, Kamis (20/2/2014).

Saat ini, transaksi jual-beli antara WhatsApp dengan Facebook masih menunggu proses izin dari lembaga pengawasan Amerika Serikat. Bila proses transaksi ini gagal karena dianggap melanggar hukum, Facebook berjanji akan tetap membayar USD 2 miliar kepada WhatsApp dalam bentuk saham dan uang tunai.