kantor googleMarketing Week merilis daftar valuable brand tahunan terbarunya. Dari 100 perusahaan Amerika Serikat (AS) yang masuk dalam daftar ini, Google berada di urutan kedua. Tebak, siapa di urutan pertama?

Selama beberapa bulan terakhir, penjualan saham Google cukup baik. Pekan lalu, penjualan sahamnya bahkan melampaui milestone USD 900 per lembar. Ini adalah pencapaian tertinggi yang pernah diraih perusahaan teknologi.

saat ini saham Google diperdagangkan pada level USD 880, menempatkan kapitalisasi pasar sang raksasa internet tersebut pada nilai lebih dari USD 295 miliar.

Google juga terus bertumbuh mengingat layanannnya dipakai banyak orang di seluruh dunia. Selain itu, Google juga terus mengembangkan produknya. Ini adalah bentuk dedikasi sebuah perusahaan yang sangat disukai para investor.

Dibandingkan tahun lalu, posisi Google naik satu tingkat. Adapun peningkatan brand value-nya adalah sebesar 5 persen. Nah, masih penasaran siapa yang duduk di posisi pertama?

Urutan puncak masih ditempati pesaing terkuat Google. Siapa lagi kalau bukan Apple. Posisi Apple tidak berubah dari daftar urutan valuable brand tahun lalu. Apple bercokol di urutan pertama selama tiga tahun berturut-turut. Meski demikian, peningkatan brand value-nya tidak sebesar Google, hanya naik 1 persen dari tahun lalu.

Setelah Apple dan Google, menyusul berikutnya di posisi 5 besar adalah IBM, McDonald’s dan Coca-Cola. Urutan 10 besar, ada AT&T, Microsoft, Marlboro, Visa dan China Mobile.

Source : Detik.Com From Softpedia