aplikasi film qwiki

aplikasi film qwiki

Yahoo yang ingin terus berada di papan atas persaingan dunia teknologi terus mencari-cari trobosan terbaru untuk menarik peminat pengguna internet. Kabar terakhir yang beredah mengatakan bahwa Yahoo telah membeli Qwiki.

Qwiki adalah aplikasi pada telepon seluler yang memungkinkan penggunanya untuk membuat film pendek dari foto, musik dan video secara otomatis. Aplikasi untuk iPhone ini dibeli oleh Yahoo agar mereka tidak tertinggal jauh oleh para pesaing mereka seperti Google dan Facebook.

Pihak Yahoo sendiri tidak mau mengatakan berapa besarnya dana yang mereka keluarkan untuk membeli Qwiki. Namun media amerika memperkirakan Yahoo mengeluarkan sekitar 40-50 juta dollar AS untuk aplikasi tersebut.

Yahoo sebenarnya adalah salah satu perusahaan yang sudah lama berkecimpung di indrustri internet, hanya saja beberapa tahun belakangan ini nama mereka kalah saing dari perusahaan-perusahaan lainnya dan pembelian aplikasi ini dapat membantu menaikkan kembali nama mereka. Sebenarnya Qwiki bukanlah yang pertama yang dibeli oleh Yahoo ada beberapa aplikasi yang sudah lebih dahulu dibeli oleh Yahoo semenjak 2012 yang lalu antara lain Alike, Stamped, Snip.it, dan aplikasi Summly yang dibuat seorang remaja Inggris. Hal ini menunjukkan betapa seriusnya Yahoo ingin bersaing di Indrustri Internet.