sayembara micrasoft

sayembara micrasoft

Microsoft memang tidak ada hentinya mencari hal terbaik untuk para pelanggannya. Berita terakhir mengatakan bahwa Microsoft kini sedang mengadakan sayembara kepada para hacker untuk membobol produk baru mereka Windows 8.1 dan Internet Explorer 11.

Microsoft akan memberikan uang sebesar US$ 100.000 atau setara dengan Rp 1 miliar rupiah bagi mereka yang berhasil menemukan “bug” di dalam Windows 8.1 dan Internet Explorer 11.

Sayembara Microsoft ini nantinya akan dibagi menjadi kompetisi, yang pertama akan berjalan terus-menerus, sedangkan kompetisi kedua hanya berjalan 1 bulan saja.

Untuk sayembara yang pertama Microsoft “Mitigation Bypass Bounty”. Microsoft mencari “teknik eksploitasi keamanan yang benar-benar baru” terkait Windows 8.1 Preview. Jika ada yang berhasil menemukan sesuai yang mereka minta, Microsoft akan memberkan hadiah uang tunai senilai 100.000 dollar AS.

Tidak hanya disitu saja, Microsoft juga akan memberikan uang tunai sebesar 50.000 dollar AS bagi mereka yang berhasil memberikan ide terbaik untuk pertahanan (sistem keamanan) pada Windows 8.1.

Sayembara ini sengan diadakan Microsoft untuk meningkatkan mutu dari Windows 8.1 yang akan diluncurkan oleh Microsoft pada tahun 2013 ini.

Untuk kategori kedua atau terakhir atau yang disebut juga dengan Internet Explorer 11 Preview Bug Bounty. Microsoft akan memberikan uang sebesar 11.000 dollar AS bagi siapa saja yang berhasil menemukan “bug” atau celah yang ada pada Internet Explorer 11.

Untuk mengikuti sayembara ini, baik yang pertama maupun yang kedua, setiap peserta diwajibkan untuk melampiran laporan resmi (whitepaper) pada saat pengumpulan proyek.Dan jika ingin mendapatkan hadiah secara keseluruhan, diperlukan eksploitasi lengkap yang dapat dieksekusi dari jarak jauh.