online store

online store

Online store, mungkin kata-kata itu sudah mulai sering kita dengar belakangan ini namun apakah kita sudah memahami arti dari online store yang sebenarnya ?. Jika diartikan kedalam bahasa indonesia online store bisa berarti toko online. Jadi online store dapat kita artikan sebuah toko yang beroperasi secara online ( melalui dunia maya).

Online store atau yang sering juga di sebut e-commerce adalah sebuah website yang beroperasi dan memiliki fungsi yang sama seperti toko yaitu jual beli jadi tidak salah juga jika banyak orang yang mengatakan website online store sebagai website jual beli sebab memang itulah inti utama dari oline store itu sendiri.

Perkembangan Online Store di Indonesia

Di Indonesia sendiri perkembangan online store saat ini sedang meningkat tajam dimana-mana kita dapat menemukan website online store dan website-website tersebut juga menjual berbagai macam produk kebutuhan baik itu baju,tas, jam tangan, alat-alat electrok sampai ke alat-alat rumah tangga.

Namun sayangnya perkembangan online store di Indonesia masih belum didukung dari minat beli para pelanggan, orang-orang di Indonesia lebih memilih belanja secara offline dari pada secara online. Ketidak percayaan menjadi alasan utama bagi orang-orang di Indonesia untuk tidak berbelanja melalui online meskipun mereka tahu dengan bahwa keuntungan dari online store tersebut akan jauh lebih mempermudah mereka dari pada belanja secara offline.

Hal itu tentu saja berdampak besar nantinya bagi perkembangan online store di Indonesia itu sendiri, sebab jika hal ini terus berlanjut akan banyak pengusaha-pengusaha online store yang akan gulung tikar. Sebab untuk menjalankan online store itu sendiri juga membutuh dana meskipun tidak sebesar dana membuat toko offline tapi mereka juga harus tetap membayar untuk domain, hosting, dan juga biaya promosi website mereka dan belum lagi jasa pembuat website mereka.

Mungkin solusi terbaik yang ada saat ini adalah dengan mencoba berbelanja di online store yang sudah ternama dan memiliki jaminan yang jelas. Sebab tidak semua online store yang ada saat ini juga merupakan online store yang baik dan jujur dan bebas dari penipuan tapi setidaknya dengan belajar belanja di online store yang sudah ternama dan memiliki jaminan orang-orang di Indonesia akan memulai membuka hatinya agar perkembangan online store di Indonesia bisa jauh lebih baik lagi nantinya.