berbagi video di instagram

berbagi video di instagram

Isu tentang berbagi video lewat Instagram ternyata bukan hanya sekedar spekulasi belaka saja. Instagram baru saja meluncurkan fitur terbarunya yang memungkinkan para user dari Instagram dapat merekam video dan membagikannya. Namun sayangnya durasi masih dibatasi hanya untuk 15 detik saja.

Pihak Instagram sendiri telah menyidiakan 13 filter yang khusus untuk video-video yang akan di upload oleh 130 juta user Instagram.

Dan mengenai durasi yang dibatasi hanya 15 detik, pihak Instagram memiliki alasan tersendiri sebagaimana yang dikatakan Kevin Systrom, pendiri Instagram. “Durasi ini tidak terlalu pendek untuk kreativitas tapi juga tak terlalu panjang sehingga tidak membebani download,”

Ada fitur-fitur menarik seperti Cinema, yakni sejenis image stabilization. Untuk saat ini, video hanya bisa direkam melalui aplikasi Instagram dan belum bisa diambil dari koleksi video di ponsel.

Instagram saat ini dimiliki Facebook yang mengakuisisinya senilai USD 1 miliar. Dalam dua setengah tahun eksistensinya, sekitar 16 miliar foto telah diposting ke Instagram