website yang baik

website yang baik

Mungkin setelah mengenal apa itu website anda mulai bertanya-tanya website apa yang terbaik yang pernah di buat?. Dan jika hal tersebut anda tanyakan ke orang lain mungkin saja pendapatnya akan berbeda dengan anda sebab kata-kata “ter” itu sebenarnya tergolong relatif.

Namun meskipun demikian setidaknya ada empat cara untuk mengetahui website itu baik atau tidaknya ( website diatas golongan rata-rata).

1. Kegunaan

Menurut Jacob Nielsen baik atau tidaknya sesuatu itu tergantung berguna atau tidaknya sesuatu hal itu sendiri. Hal itu juga termasuk website, semakin berguna suatu website maka semakin baik pulalah website tersebut.

dan ciri-ciri sesuatu yang berguna itu ada 5 :
– Mudah untuk dipelajari
– Efisien untuk digunakan
– Mudah untuk diingat
– Tingkat frekuensi kesalahan kecil
– Tingkat kepuasan pemakai besar

2. User Experience

Sebuah website yang baik itu adalah sebuah website yang dimasa saat saat seseorang berkunjung pengunjung itu dapat dengan mudah memakai semua fitur yang pembuat website sediakan. Jangan sampai karena ingin website “wah” anda memasukkan fitur-fitur yang tidak akan dimengerti oleh pengunjung anda.

3. Kompatibilitas

Sebuah nama bagi website itu sangatlah penting, sebab dari nama website (domain) seseorang dapat mengetahui apakah seseorang itu serius atau tidaknya dengan website tersebut, misalnya saja website dengan nama domain majuindonesia.com akan dinilai lebih baik dari pada website dengan nama domain jkaslajsdh.com

4.Konten

Konten selalu menjadi andalan bagi setiap website, sebab disitulah inti dari website itu sebenarnya sehingga ada yang mengatakan bahwa konten adalah raja. Istilah memang benar sebab tujuan dari seseorang mengunjungi website anda adalah untuk melihat isi dari konten website anda. Jadi semakin baik konten suatu website maka akan semakin baik pula website itu.

Empat hal diatas adalah point penilaian bagi kita jika ingin menilai sebuah website, dan poin-poin itu jugalah yang menjadi pedoman baik para pemilik website agar website mereka bisa menjadi website yang baik.